29 Mei 2009

Places you have to visit in Bali

Heeeeeeeemmmmm jadi ceritanya tadi tuh gw abis nonton tv terus ada acara 'jalan-jalan', itu loh yang semacam acara travelling to somewhere and then ngejelasin hal-hal menarik disana. Trus yang ngebawa acaranya tuh mario lawalata ~_~ sama model cantik gitu syapa ya namanya gw lupa. Pokonya mereka ke thailand gitu deh dan sukses bikin gw ngiri jadi pengen ke thailaaaaaand huhu. Teruuus gw juga jadi pengen deh jadi presenter acara kaya gitu, udah jalan2 gratis terus dibayar pula haha.

Dan sekarang, gw juga mau sok2an kaya gitu ya haha tempatnya ga usah jauh2 thailand deh (berhubung gw ga pernah kesana juga) paling cuma sekitar europe aja kok, yeeeeh itu lebih ga mungkin ya. Hem karena gw cinta indonesia jadi tempatnya bali aja yaaaaaa hihihi still interesting, right? soalnya taun 2008 lalu, gw sering banget kesana. Kan kakak gw yang cewe kerja disana jadi ya lumayan sering nemenin nyokap kesana, terus pas liburan juga gw kesana sama temen2 gw. Jadi ya gw lumayan tau deh tempat2 oke disana yang lo juga harussssssss kunjungin!
Here we goooooooooo.........
1) Legian, kuta
(+) iyalah gw rasa semua orang yang ke bali juga pasti kesini!
tapi walaupun berjuta-juta kali dikunjungin, ga bakal ngebosenin kok.
Daerah yang paling lengkap lah, mulai dari pantai, club, lounge, sampe
tempat2 belanja ada disini. But the best part of kuta is the night life!
(-) pantainya kotor, bener-bener bikin gw maleeees banget ke pantainya even if it just for sunbathing. Dan kadang juga suka overcrowded gitu.
recommended places: ocean beach club, & monumen tragedi legian.

2) Nusa dua
(+) gw pernah nginep di salah satu resort disini, suasananya emang beda banget sama di kuta, disini lebih banyak private beachnya jadi suasananya lebih tenang. Kalo buat tempat nginep, menurut gw disini the best, soalnya disini emang banyak banget resort2 dan hotel bintang lima yang gilaaaaaa deh bagusnya (dengan harga yang gila juga sih).
(-) nusa dua lumayan jauh dari tempat2 rame kaya kuta, seminyak dan denpasar.

3) Sanur
kalo pantai kuta terkenal sama sunsetnya, pantai sanur terkenal sama sunrisenya. Soalnya kan kuta sama sanur letaknya berlawanan gitu. Dan gw sama nyokap gw pernah kesana pagi-pagi buta demi ngeliat sunrise itu. Tapi emang beneran keren kok.
recommended place: restaurant nasi campur, toward Segara village Sanur. But if you come after 9 am, you probably won't be lucky to get the meal because the nasi campur is already sold out. So you must come early (before 9 am)!

4) Ubud
(+)kalo lo bosen liat pantai-pantai terus, coba ke ubud deh. View nya beda dari tempat2 lain di Bali soalnya Ubud tuh kalo ga salah letaknya di dataran yang agak tinggi gitu. Banyak view pedesaan yang keren2 bangeeeet.
(-)karena letaknya di tengah pulau Bali, otomatis jauuuuh dari denpasar dan tempat2 crowded disekitarnya.
reccomended places: Bebek bengil restaurant, they have a very delicious crispy duck! & pasar seni sukowati di gianyar, letaknya kan sama2 jauh dari denpasar, dan kalo dari ubud jadinya lumayan deket.

5) Jimbaran
aduh baru ngetik 'jimbaran' aja kayanya gw langsung laper terus pengen makan seafoooooood :s beneran deh, disini tuh seafood nya pol banget deh enaknya. Pokonya sepanjang pantai di Jimbaran itu tuh dipenuhin sama restaurant2 seafood, saking panjangnya sampe dibagi jadi 3 area gitu. Tapi menurut gw semuanya sama aja kok.
The best time to eat here is late afternoon, when you still can enjoy the beautiful blue sky, listen the sound of the waves, while waiting for the sunset.

6) Seminyak
this is my 2nd favourites place in Bali after kuta!
gw ga butuh banyak jelasin, langsung ke recommended places aja yaaaaaaa
recommended places: of coooooourseeee, 'Double six'! Double Six is known as the best club in Bali. And im sure you'd like 'Syndicate' tooooo ;-) tapi yang bener2 paliiiing gw suka tuh Kudeta. Kudeta is one of the most exclusive bar & restaurant in Bali. High quality food and views over the ocean make this a must see on a visit to Baliiii! (geregetan)

7) Tanjung Benoa
Tanjung Benoa are loaded with water-sports operators and reviewing them all would be a whole guide section in itself. Letaknya dekeeeet banget sama nusa dua. Dan heeeeey itu foto gw lagi parasailing loh, haha bukan deng bukan, it wasn't me, itu manda, temen gw yang nyoba parasailing disana. Gw bener2 ga berani, jadi cuma fotoin aja -__-. Disana water-sports nya lengkap banget, dan yang harus banget lo coba: diving & flying fish!
tips: harga water-sports disana lumayan mahal, tapi bukan harga fix kok, biasalaaah harga buat bule gitu, jadi kita harus pinter2 nawar. terus biasanya lo juga bisa 'nyogok' mas2 pantai yang nganterin kita (yang berotot dan overtanned itu loh, haha) buat ngasih tambahan2 permainan (tanpa bilang2 ke officer-nya) dengan cuma kita kasih 20/30 ribu. hihihi

8) Dreamland Beach
kalo ga salah letaknya di daerah Jimbaran deh.
Lautnya bener2 masih biruuuuuuu banget, pasirnya juga bersiiiiih banget. Buat ngejaga kebersihannya, tempat parkirnya sampe harus jauh2 dari pantai.

tapi kayanya di foto ini pemandangannya ga enak banget ya, close-up ke muka gw gitu haha. Jadi nih gw kasih foto yang ngeliatin view nya ya, so you could see more clearly how beautiful dreamland is.....

cool yaaaaaaaa? Being in Dreamland is like being in a dream you wish you will never wake up from! beneran deh!

naaaaaaaaaaaah sekian ya jalan-jalan bersama saya di bali haha. huuuuuuu sebenernya sih masih pengen nyeritain banyak tempat, kaya tanah lot, uluwatu, lovina, dan masih banyak deh tempat yang pernah gw kunjungin disana! tapi next time aja yaaaaaaaaaa

another holiday is in my wish list! :---p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar